Cara MengEkstrak File dengan ZArchiver di Android

Android adalah sistem operasi yang berbasis linux. Android pada zaman sekarang ini sangat populer di kalangan remaja untuk berkomunikasi antar sesama. Tapi bukan itu permasalahan dari tutorial ini.



Pada tutorial ini saya akan membahas bagaimana cara mengekstrak file di Android. Untuk mengekstrak file di android, kalian harus memiliki gedget tentunya dan juga file yang akan di ekstrak nantinya, dan yang paling penting adalah aplikasi untuk mengekstrak file tersebut. 



Tapi sebenarnya, jika file yang akan di ekstrak itu bukan file yang berat atau yang memiliki size cukup besar kalian bisa saja mengekstrak file nya secara langsung tanpa perlu menggunakan aplikasi. Emang bisa? Caranya? Bisa! Caranya sih mudah mudah saja, disini saja menggunakan HP Oppo Neo 3.



Klik Pengelola File


Pada Kategori pilih ZIP, kemudian cari file yang akan di ekstrak.

Jika sudah ketemu, klik file nya lalu sesuai dimana akan diletakkan filenya setelah di ekstrak nantinya. kemudian klik oke.

selesai

Tapi jika kalian ingin mengekstrak file dengan ukuran besar, kalian tidak akan bisa melakukannya tanpa bantuan aplikasi. Saya pernah mencoba untuk mengekstrak file di HP Neo 3 saya yang ukuran filenya melebihi 1 GB, terus filenya saja ekstrak begitu saja tanpa bantuan aplikasi dan hasilnya gagal. 


Tapi jika menggunakan aplikasi untuk mengekstrak file yang 1 GB tadi pastinya berhasil. 


Sekarang ini sudah sangat banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengekstrak file di android seperti ZArchiver, Androzip, dan juga RAR. Untuk tutorial kali ini saya menggunakan ZArchiver. 


Bagi yang belum memilikinya bisa download disini
Setelah download lalu install 
Buka ZArchiver




Lalu cari file yang aka di ekstrak, kemudian klik file tersebut, lalu klik ekstrak


selesai


Gimana mudah bukan? Dengan menggunakan aplikasi ZArchiver kalian juga bisa melihat isi filenya tanpa harus mengekstrak, dengan cara yang sama tapi klik “Lihat” . 

Komentar