Cara Masuk ke Safe Mode di Windows 8 dan 10

Safe Mode merupakan opsi pilihan startup windows yang fungsi utamanya menangani jika ada masalah dengan sistem. Safe Mode dapat diibaratkan duplikat dari windows yang kita gunakan, jika pada windows yang kita gunakan sekarang terdapat drive ataupun virus yang tidak bisa dihapus disitulah saatnya Safe Mode digunakan untuk membersihkan semua data yang tidak bisa dihapus tadi.

Ingat satuhal, apapun yang ada pada windows kalian akan terlihat sama juga pada tampilan Safe Mode, semuanya sama persis tidak yang berbeda. Jadi jika kalian telah menghapus file dari Safe Mode otomatis file tersebut juga akan hilang  pada windows asli kalian. Jadi berhati hatilah saat akan menghapusnya. Lalu bagaimana cara masuk ke menu Safe Mode?

Cara Masuk ke Safe Mode

Tekan WIN + R lalu ketikan msconfig dan enter. Kemudian pada  tap System Configuration pilih Boot Options dan centang pada Safe Mode, kemudian klik Apply dan OK.

Jika sudah Restart laptop kalian.

Cara Keluar dari Safe Mode

Tekan WIN + R lalu ketikan msconfig dan enter. Kemudian pada  tap System Configuration pilih Boot Options dan hilangkan centang pada Safe Mode, kemudian klik Apply dan OK. 


Jika sudah Restart laptop kalian dan windows kalian akan kembali normal.

Komentar