Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop dengan Mudah dan Lengkap

Sekarang ini mungkin laptop sudah tidak asing lagi bagi kita, apa lagi kalian para blogger pasti punya dong laptop, kan gak mungkin nulis artikel gedget. Ribet gan!

Laptop sudah sangat banyak digunakan oleh manusia sekarang ini, tidak hanya para pekerja para pelajarpun sudah ikut menggunakan laptop.

Karna bentuk nya yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu berat laptop dapat dibawa kemana saja dan dapat digunakan dimana saja, tidak seperti komputer yang hanya bisa diam saja dirumah.

Laptop juga sangat banyak mereknya seperti Lenovo, Asus, Acer, Toshiba, HP, dan juga masih banyak lagi. Tapi yang membuat laptop itu bagus buka dari mereknya melainkan dari spesifikasi dari laptop tersebut. Gimana udah pada tau belum spesifikasi dari laptop kalian? udah atau belum? Nah bagi kalian yang belum mengetahui spesifikasi dari laptop kalian bisa mengikuti cara ini.


Disini saya menggunakan Windows 10, tapi pada Windows 8 juga dapat dicoba, bagi yang menggunakan windows 7 mungkin cara lumayan berbeda.

Tekan Win + I untuk membuka setting, kemudian klik System lalu klik About.

Atau supaya lebih cepat kalian juga bisa menggunakan cara ini, tekan WIN + X lalu klik System.

Gimana mudah bukan cara melihat spesifikasinya. Tapi kedua cara di atas hanya menampilkan spesifikasi dari RAM dan CPU nya saja, tapi tidak memperlihatkan GPUnya.

Untuk mengetahui GPU dari sebuah laptop kalian bisa tekan WIN + R lalu ketikan “dxdiag” tanpa tanda petik kemudian enter.

Jadi sekarang kalian sudah mengetahui spesifikasi laptop dengan lengkap.

Spesifikasi penting untuk diketahui karna jika kalian mendownload sebuah software pasti software tersebut memiliki system Requirements, nah jadi spesifikasi laptop kalian harus memenuhi system requirements dari software tersebut.

Komentar