Cara Mengganti Nama User Account di Windows 10

Windows 10 adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft. Windows 10 ini pertama diperkenalkan pada bulan April 2014 pada Konferensi Build. Windows 10 ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan dalam antar muka pengguna pertama kali diperkenalkan oleh windows 8 dengan menambahkan mekanik tambahan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang buka layar sentuh, termasuk Start Menu yang terlihat pada Windows 7. Windows 10 ini bisa dikatakan gabungan dari windows 7 dan windows 8.


Pada windows 10 yang masih baru, nama pengguna atau nama user account nya adalah nama merek dari laptop yang kita miliki, tapi itu bukanlah sebuah masalah karna kita dapat menggantinya dengan nama kita ataupun nama apapun yang ingin kita berikan.


Ada dua cara untuk mengubah nama user account pada windows 10, cara uang pertama melalui control panel dan yang kedua dengan cara kombinasi Win + R.


Mengganti Nama User Account melalui Control Panel

Tekan Win + X, lalu klik Control Panel, kemudian klik User Accounts > User Accounts.

Lalu klik Change your account name, dan kemudian tuliskan nama yang ingin kalian gunakan, jika sudah klik Change Name dan selesai.


Mengganti Nama User Account dengan Kombinasi WIN + R

Seperti judul nya, mula mula klik WIN + R lalu tuliskan “netplwiz” tanpa tanda petik kemudian enter, maka akan muncul jendela User Accounts. Jika sudah muncul jendela User Account nya kemudian klik Propertie lalu sesuaikan dengan nama kalian, jika sudah klik Apply lalu Ok.

Kedua cara yang diatas saya sendiri sudah pernah mencobanya sebelum menulis artikel ini dan kedua cara itu berhasil. Tapi saya sarankan gunakan cara yang pertama saja, cara pertama dapat diterapkan pada windows 7 dan 8 tapi untuk cara kedua saya belum pernah mencoba pada windows 7 dan 8.


Jika ada masalah dengan kedua cara diatas silahkan bertanya pada kolom komentar.

Komentar