Cara Menggunakan PIN sebagai Password Login di Windows 10

Windows 10 memiliki kelebihan pada sign-in options nya dimana user dapat menggunakan PIN sebagai password untuk login. Dengan menggunakan PIN sebagai password login, password utama kalian akan tetap terjaga dan loginpun akan lebih cepat. Kenapa? Karna jika menggunakan PIN sebagai password login kalian hanya cukup mengketikkan beberapa digit angka saja, saya sendiri hanya memakai 5 digit angka saja sebagai PIN yang saya gunakan, tidak seperti password setiap ingin login harus memasukan password yang cukup panjang dan tentunya itu sangat merepotkan.


Lalu bagaimana cara membut PIN untuk digunakan sebagai password login di Windows 10? mudah kok!


Tekan WIN + I  untuk membuka Setting, kemudian klik Accounts > Sign-in options.


Nah disitu terdapat 3 kategori yaitu Password, PIN dan Picture Password. Karna disini kita akan membuat PIN sebagai password, maka klik Add kemudian tuliskan password kalian lalu klik OK. Jika password yang kalian tuliskan benar maka akan tampil tap untuk membuat PIN. Silahkan buat PIN yang ingin kalian gunakan, jika sudah klik Ok. Selesai.


Sekarang kalian sudah selesai membuat PIN, untuk mencoba nya kalian bisa tekan WIN + L untuk mengunci Windows lalu tuliskan PIN kalian.


Ingat disini PIN hanya sebagai alternatif login, jadi jika sudah menerapkan PIN bebagai password login, kalian juga masih tetap bisa menggunakan Password Utama kalian pada saat login. Caranya? pada saat login login lihat tuliskan Sign-in options lalu pilih Password.

Komentar