Trik Mudah dan Aman Membuat Auto Follow Instagram Tanpa Aplikasi (JQuery + Javascript)

TukaNgoding – Bagi sobat yang ingin eksis disosial media seperti instagram follower merupakan salah satu hal yang penting, namun baik akun lama maupun akun baru mendapatkan 1 follower saja sangat sulit. Salah satu cara mendapatkan follower adalah dengan kita memfollow orang lain terlebih dahulu dan jika orang yang kita follow tadi respect sama sobat maka dia juga secara suka rela akan memfollow balik sobat. Cara tersebut cukup efektif, tetapi membutuhkan banyak tenaga karena kita harus mengklik tombol follow satu persatu dan membuat tangan kita lumayan pegal. Untuk mengatasi masalah tersebut Tukang Ngoding  telah menyiapkan sebuah Trik Mudah dan Aman Membuat Auto Follow Instagram Tanpa Aplikasi (JQuery + Javascript). Dengan trik ini sobat bisa memfollow orang tanpa harus mengklik satu persatu tombol follow melainkan secara otomatis oleh script tersebut. Istilah lainnya sering disebut auto follow script.

Trik Mudah dan Aman Membuat Auto Follow Instagram Tanpa Aplikasi (JQuery + Javascript)

Trik Auto Follow Instagram Tanpa Aplikasi (JQuery + Javascript)

Perlu diingat bahwa trik ini hanya bisa dilakukan melalui browser komputer seperti google chrome atau firefox karena kita akan mengandalkan fasilitas console dari browser tersebut. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka instagram.com melalui browser sobat dan silahkan login ke Akun sobat.
  2. Cari profil instagram yang memiliki banyak pengikut misalnya akun Ridwan Kamil.
  3. Klik pada followers akun target untuk melihat daftar pengikut yang akan kita follow.
  4. Klik kanan pada browser lalu pilih Inspect Element (CTRL + SHIFT + I) lalu arahkan pada tab Console.
  5. Klik kanan lalu Clear Console untuk membersihkan console terlebih dahulu.
  6. Masukan script berikut untuk memasang JQuery pada console :
    var jq = document.createElement('script'); jq.src = "https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/2.1.4/jquery.min.js"; document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(jq);jQuery.noConflict();
  7. Tekan Enter hingga muncul tulisan : ƒ (a,b){return new n.fn.init(a,b)} pada Console, jika tidak silahkan sobat ulangi langkah no 6.
  8. Masukan lagi script berikut pada console untuk memulai Auto Follow :
    window.setInterval(function(){ var x = 0; $("._gs38e button:contains('Ikuti')").each( function(){ if($(this).text()=="Ikuti"){if(x==1) return false; $(this).click(); x++; } }); $('._gs38e').scrollTop($('._gs38e').scrollTop()+50); console.log('followed'); }, 10000);

    Penjelasan : 
    Script diatas akan membaca setiap tombol yang bertuliskan Ikuti (silahkan ganti jadi Follow jika instagram sobat menggunakan bahasa inggris) dengan interval setiap 10 detik akan ada satu tombol yang diklik, silahkan ganti pada x==1 menjadi x==angka (contoh x==2) untuk menambah jumlah klik per 10 detiknya. Ubah 10000 untuk mengubah waktu interval (60000 = 1 menit dalam milisecond). Namun perlu diingat untuk jangan terlalu cepat dan terlalu banyak klik perdetiknya karena instagram akan mendeteksi sebagai tindakan tidak wajar dan tidak baik untuk akun sobat.

  9. Tekan Enter untuk menjalankan script diatas dan biarkan script tersebut bekerja.
  10. Untuk menghentikan script silahkan sobat refresh halaman tersebut dan script pada console akan otomatis hilang.

Salam Tukang Ngoding !

Komentar